Bagaimana mengenai Facebook sebagai Sarana promosi online, apakah masih efektif dan layak ? sebelum menjawab pertanyaan tersebut ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.
* Promosi di Facbook bisa dilakukan melalui iklan berbayar atau secara gratis namun Saya lebih menyarankan dengan melalui iklan berbayar.
* Anda bisa menentukan target pasar iklan di Facebook berdasarkan daerah, umur, pkerjaan, usia dll, untuk data ini Anda harus benar-benar slektif dan benar-benar melakukan riset terlebih dahulu sebelum pasang iklan, bukan berarti Saya menganggap bahwa data di Facebook tidak akurat namun sekarang ini ada fenomena akun Facebook yang menurut Saya ganjil sekaligus lucu, namun fenomena ini bukan karena 100% disebabkan oleh pengelola Facbook tetapi lebih dikarenakan pengguna Facebook itu sendiri terutama di indonesia yang menurut saya masuk kedalam kategori pola pikir dan karakter pemilik akun tersebut, apakah itu ? ini akan di bahas dibagian akhir artikel.
* Jika produk Anda cocok untuk skala global jangan hanya mentarget pasar lokal, targetkan iklan untuk pasar global.
* Apabila Anda serius dengan bisnis yang sedang dijalani dan ingin melakukan promosi melalui media sosial Facebook maka lakukan promosi di Facebook melalui iklan berbayar.
Orang-orang bergabung di Facebook biasanya diawali dengan mencari jaringan pertemanan sebanyak-banyaknya ada sebuah fenomena lucu yaitu beberapa pemilik akun menerapkan cara yang menurut Saya tidak tepat bahkan sedikit memalukan dimana ada yang menyarankan atau menggunakan photo wanita-wanita cantik atau berbau seksi supaya banyak yang menambahkan sebagai teman walupaun bisa jadi gambar atau tersebut jauh dari gambaran pemilik akun tersebut.
Selanjutnya tentang data pekerjaan yang juga jika dilihat sangat menggelikan, sebagian orang menuliskan data pekerjaan atau perusahaan mereka yang berhubungan dengan kata-kata cinta ataupun sebuah keluhan-keluhan, ini semua menurut Saya sangat tidak etis dan benar-benar sebuah tindakan yang tidak perlu untuk dilakukan.
Jika Anda ingin menambahkan teman sangat disarankan untuk mengamati hal tersebut supaya bergabung di media sosial Facebook akan sesuai dengan tujuan Anda.
Kembali ke pertanyaan utama yaitu apakah Facebook masih layak dan bisa dijadikan sarana promosi online ? jawaban Saya masih Layak melihat data yang ada dalam gambar diatas dengan catatan Anda harus terlebih dahulu melakukan riset dan mengamati target pasar atas iklan produk yang akan dipromosikan.
Bagi para pengguna Facebook khususnya di indonesia mari kita bangun dunia online dengan cara-cara yang etis, berikan informasi yang bermanfaat bagi para pengguna, tunjukan bahwa SDM Indonesia merupakan SDM yang berkualitas hingga bisa dihargai oleh dunia.
Sumber:http://indosmartwebhosting.com/blog/facebook-sebagai-sarana-promosi-online-apakah-masih-layak/
No comments:
Post a Comment